Hendaklah kamu semua mengusahakan ilmu pengetahuan itu sebelum dilenyapkan. Lenyapnya ilmu pengetahuan ialah dengan matinya orang-orang yang memberikan atau mengajarkannya. Seorang itu tidaklah dilahirkan langsung pandai, jadi ilmu pengetahuan itu pastilah harus dengan belajar. ( Ibnu Mas’ud r.a )

PHOTO TERBARU

PHOTO TERBARU
Studi Industri 2015

Selasa, 07 Oktober 2014

KOMITMEN TINGGI UNJANI DALAM MENERAPKAN QUALITY MANAGEMENT SYSTEM (ISO 9001 :2008)

Lloyd’s Register Quality Assurance (LRQA) telah melakukan assessment atau surveillance ke 5 selama 3 hari dari tanggal 1 – 3 Oktober 2014. Hasil assessment disampaikan oleh Bapak Anton Nurkholis sebagai Team  Leader dan didampingi oleh Bapak Sugeng Hartono sebagai Team Member dalam Closing Meeting ISO 9001:2008 (SV5/CTA) di Ruang Rapat Rektorat Kampus Unjani Cimahi yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan rektorat, pimpinan fakultas dan pimpinan jurusan/program studi.
Menurut Bapak Anton hasil yang telah dicapai sangat menggembirakan karena kegiatan Sistem Penjaminan Mutu di Unjani sudah dilakukan dengan baik hal ini tidak terlepas dari komitmen yang tinggi dari Pimpinan puncak (Top Management), Warek, Dekan, Kajur, Dosen, dan Staff terhadap implementasi ISO 9001:2008. Selanjutnya disampaikan pula bahwa organisasi Unjani dapat memelihara pelaksanaan unsur-unsur wajib (mandatory element) ISO 9001:2008, seperti Audit Internal, Tinjauan Manajemen, Survey pelanggan dan Penanganan Keluhan Pelanggan secara konsisten.Termasuk organisasi Unjani juga telah memantau Sasaran Mutu dengan konsisten setiap triwulanan.
Dengan alasan tersebut di atasUnjani dianggap layak untuk diajukan kembali oleh LRQA untuk mendapatkan ‘Certificate Approval’ dalam penerapan ISO 9001 :2008 atau SNI ISO:2008. Sistem Manajemen Kualitas (Quality Management System) dapat diterapkan di Unjani dengan lingkup Jurusan/program studi TeknikElektro (S1 dan D-3), Akuntansi (S1 dan D-3), KedokteranUmum, Teknik Industri (S-1), Teknik Kimia (S-1), Psikologi (S-1), HubunganInternasional (S-1), Informatika (S-1), Kimia (S-1) dan Manajemen (S-1) beserta aktivitas-aktivitas pendukungnya.
Rektor dan segenap civitas akademika Unjani mengucapkan selamat atas capaian atau peraihan prestasi tersebut dengan tambahanl ingkup untuk jurusan Kimia(S-1), jurusan Manajemen(S-1), dan aktivitas pendukungnya. SemogaAllah meridhai usaha kami untuk menjadikan Unjani sebagai Universitas yang unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional.

Sumber: http://www.unjani.ac.id/berita-403-komitmen-tinggi-unjani-dalam-menerapkan--quality-management-system-iso-9001-2008.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar