Hendaklah kamu semua mengusahakan ilmu pengetahuan itu sebelum dilenyapkan. Lenyapnya ilmu pengetahuan ialah dengan matinya orang-orang yang memberikan atau mengajarkannya. Seorang itu tidaklah dilahirkan langsung pandai, jadi ilmu pengetahuan itu pastilah harus dengan belajar. ( Ibnu Mas’ud r.a )

PHOTO TERBARU

PHOTO TERBARU
Studi Industri 2015

Senin, 19 Januari 2009

Saran Lokakarya Kurikulum Kimia 2009


Ass. Wr. Wb.

.Bagus ada beberapa masukan, menurut Bagus..

  1. Pengenalan mengenai Intrument Laboratorium baik Teori atau Prakteknya msh kurang..soalnya dlm bekerja (sbg Analis/Lab_Technician) yg terpenting adalah experience kita dlm mengoperasikan instrument Laboratorium..namun tdk lepas Kita jg hrs tahu prinsip dasar dr inst. tsb. Semakin banyak Kita bs mengoperasikan suatu inst. Lab..maka semakin besar chance Kita dlm mendapatkan pekerjaan.
  2. Dalam bekerja..ternyata "Kimia Dasar" sangat memegang peranan penting..karena hampir semua instrument yg Bagus pernah pegang prinsipnya berdasarkan alat2 konvensional dimana perhitungan & penetapan metodenya adalah Kimia Dasar..hanya kemasannya saja yg lbh Modern & Simple.
  3. "PengalamaN Bekerja"..inilah yg Kita tdk Punya..Kita tdk ada mata kuliah PKL (Praktek Kerja Lapangan)..begitu lulus kuliah sebetulnya tidak sedikit dr Kita yg bingung hrs mencari pekerjaan dimana. Tapi bl kita sdh pernah kita pst sedikit banyak sdh punya gambaran "Kemana Saya nanti setelah lulus"..disamping itu..dng PKL, kita jg akan memiliki koneksi dan referensi apabila kita mencari pekerjaan nanti.
  4. Mata kuliah khusus yg tujuannya menerangkan(menggambarkan) tugas seorang laborat (Chemist atau Analist) dlm pekerjaan seperti, apa & bagaimana tugas seorang QC di Perusahaan Makanan atau Textile.
  5. Kita jg mungkin perlu bekerja sama dng Instansi atau Lembaga yg menyelenggarakan pelatihan (training) bersertifikat, soalnya sertifikat merupakan point plus2 untuk melamar pekerjaan.

Mungkin itu saja masukan dr Bagus..semoga bisa bermanfaat.

Insya'allah liburan ini Bagus ke kampus.

Wassalam..

Best Regards,

Bagus Candra D.

Dari: Bagus Candra <bagus.candra@gmail.com>
Tanggal: 17 Januari 2009 06:52
Ke: lies.syarifudin@gmail.com

1 komentar: