Hendaklah kamu semua mengusahakan ilmu pengetahuan itu sebelum dilenyapkan. Lenyapnya ilmu pengetahuan ialah dengan matinya orang-orang yang memberikan atau mengajarkannya. Seorang itu tidaklah dilahirkan langsung pandai, jadi ilmu pengetahuan itu pastilah harus dengan belajar. ( Ibnu Mas’ud r.a )

PHOTO TERBARU

PHOTO TERBARU
Studi Industri 2015

Kamis, 09 Desember 2010

Savante Arreneuz, alumni Kimia Unjani I meraih Gelar Doktor


DR. Savante Arreneus dilahirkan di Sawahlunto pada tanggal 5 Agustus 1971, sebagai anak sulung dari 4 bersaudara dari orang tua Binsalib M. dan Nurhayati. Menyelesaikan pendidikan SD s.d SMA di Sawahlunto, dan memperoleh gelar Sarjana Kimia pada tahun 1995 di Jurusan Kimia Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi. Pada tahun 2001 menyelesaikan Magister Kimia di Jurusan Kimia Universitas Andalas Padang dan pada tahu 2005 mendapat kesempatan untuk mengikuti Program Doktor di Program Pasca Sarjana ITB dengan beasiswa BPPS dalam bidang Biokimia di bawah bimbingan Bapak Prof. Akhmaloka, Ph.D sebagai promotor, dengan co promotor Fida Madayanti, Ph.D dan Dr. Rukman Hertadi. Tanggal 9 Desember 2010, mendapatkan gelar Doktor pada sidang terbuka di Program Pascasarjana ITB. Dari tahun 2000 sampai sekarang menjadi dosen di Jurusan Kimia Universitas Tanjungpura, Pontianak. Savante menikah dengan dr. Dewi Setiawati dan mempunyai 3 orang anak yaitu: Mikail Avicenna, Charissa Seravinna Az-Zahra dan Sheera Aisya Zavira.

1 komentar:

  1. Semoga alumni kimia Unjani dan dosen Unjani yang lain bisa menyusul. Kalau orang lain bisa, mengapa tidak dengan saya... Semangat ntuk mengejar kebaikan!!

    BalasHapus